Labels

Sabtu, 18 Agustus 2012

Pesona Pantai Sowan

Pantai Sowan yang lebih di kenal warga setempat dengan sebutan TPK merupakan suatu destinasi wisata yang terletak di Desa Bogorejo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban Jawa Timur dengan jarak tempuh kurang lebih 40 Km dari Tuban atau sekitar 7 Km dari perbatasan Jatim-Jateng. Di namakan TPK (Tempat Penimbunan Kayu) karena memang tempat ini dulu merupakan tempat penimbunan kayu milik perhutani, jadi pantai ini masih hak milik perhutani.
terlepas dari itu pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Mulai dari landscape pantai yang membunyai karang-karang, pohon-pohon rindang yang tertata rapi berjejer menambah keindahan pantai ini.Pada sore hari kita bisa menikmati perahu-perahu nelayan yang tertambat dengan background sunset yang cahayanya akan tampak lebih indah.

Belum ada fasilitas akomodasi yang lengkap disini, tetapi jika Anda menginginkan liburan dipantai yang masih sangat alami, disinilah tempatnya. Biasanya para fotografer terkenal yang ada di Tuban sering datang kesini untuk mendapatkan foto sunset dan panorama yang indah alami dan masih belum begitu terjamah tangan manusia.

Walaupun masih alami, warung tempat makan sudah tersedia, tapi hanya sedikit. Kalau hanya sekedar untuk duduk sejenak melepas lelah juga bisa, karena pantai ini berada tepat di Jalur Pantura Rembang-Tuban. Bagi para keluarga yang ingin berekreasi, Pantai Sowan patut untuk Anda pertimbangkan. Suasana pantai yang sangat alami, dapat membantu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan yang dapat membuat stress.


Rute :
Dari Tuban naik angkutan (L300) jurusan Bulu turun di TPK (Sowan).
Dari Pertigaan Bulu naik angkutan jurusan Tuban turun di TPK, lalu jalan ke arah utara sekitar 300 m

Tiket masuk :
2000/orang, belum termasuk kendaraan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar: